Pemkot Bantu Peternak

0
35

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi para peternak Sapi dan Kambing. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanak) Kotamobagu, akan melakukan pengobatan ternak besar yang ada di empat Kecamatan.

“Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan pengobatan ternak besar seperti Sapi dan Kambing,” kata Kepala Dispertanak Koamobagu, Hardi Mokodompit, melalui Kabid Perternakan dan Kesehatan Hewan, Abdul Manaf Pudul, kemarin.

Ia menjelaskan, kesehatan ternak sangatalah penting. Karena jika ternak tidak sehat akan menyebabkan kerugian bagi para peternak, diantaranya, gangguan pertumbuhan (pertambahan berat badan harian rendah), gangguan reproduksi,  dan kematian ternak. “Pengobatan ternak ini untuk menjaga kesehatan ternak, mulai dari Sapi baru lahir (Anak Sapi) sampai dengan Sapi yang sudah desawa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini pun perubahan musim, banyak ternak besar yang akan sakit .“Dengan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini juga, kemungkinan besar akan berpengaruh pada kesehatan sapi.  Untuk pengobatan ternak, kita akan melakukan Vaksinisasi, agar antibody pada ternak akan terbentuk,” pungkasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.