Pemkot Beri Penghargaan untuk 18 Siswa Berpretasi

0
37
Juli Tahun Ini, Guru 8 Jam di Sekolah
Rukmini Simbala
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Senin (13/06), memberikan penghargaan kepada 18 siswa teladan yang dianggap berprestasi.
Sebagaimana disampaikan Kepala Dikpora Dra Rukmini Simbala melalui Kabid Pendidikan, Kadri Bangol, Selasa (14/06/2016). Dikatakannya bahwa,  pemberian berupa penghargaan itu, dikhususkan kepada sisiwa yang memenangkan lomba sisiwa teladan, yang digelar pada saat hari pendidikan nasioanal bebebrapa waktu lalu.
“Semuanya berjumlah 18 Siswa, masing masing 6 Siswa dari tingkat sekolah dasar (SD) 6 Dari tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) Dan 6 Siswa lainnya dari tingkat sekolah menengah atas (SMA),” ungkap Bangol.
Lanjutnya, pihaknya memberikan penghargaan berupa uang pembinaan. “Penghargaan tersebut, berupa uang pembinaan, dan masing masing siswa mendapatkan Rp600,000,” ucapnya.
Menurutnya,  para sisiwa tersebut dianggap berprestasi, pasca melewati beberapa test, baik secara akademik, wawancara dan keterampilan. “Mereka melalui test dan dianggap layak menyandang predikat sebagai siswa teladan,” ujarnya.
Dirinya mengharapkan, bagi sisiwa yang telah dinobatkan sebagai siswa teladan, agar bisa terus belajar. “Saya bsrharap dengan adanya penghargaan tersebut, bisa memotivasi para siswa, untuk lebih giat lagi dan terus belajar,” tambahnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.