Pemkot Dipastikan Ketambahan Dua ASN

0
71
Pemkot Dipastikan Ketambahan Dua ASN
Sekkot dan Kepala BKPP Kotamobagu, saat menghadiri penyerahan ASN lulusan IPDN oleh Kemendagri di Kantor Gubernur Sulut.

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota (Sekkot), Adanan Massinae bersama Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, Senin (23/10/2017), menghadiri kegiatan penyerahan ASN lulusan Institut Pegawai Dalam Negeri (IPDN) di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Dalam acara tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menyerahkan 74 lulusan IPDN, untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Hal itu dikatakan, Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, kata dia dari jumlah itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  dipastikan bertambah.

“Dari jumlah tersebut, Pemkot Kotamobagu kebagian 2 ASN,” kata Sahaya saat dihubungi, Senin (23/10/2017).

Dengan akan ada penambahan ASN itu, Menurut Sahaya, Pemkot sangat bersyukur dengan adanya penempatan ASN oleh kemendagri.

“lulusan alumni IPDN yang akan mengabdi di Kota Kotamobagu berasal dari kalimantan timur. Semoga dapat memenuhi kekurangan serta kebutuhan ASN dalam rangka meningkatkan kinerja,” ujarnya.

kegiatan ini, Lanjut Sahaya, diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan hal ini juga merupakan intruksi langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

” Kegiatan Kemendagri ini, dilaksanakan secara serentak,” jelasnya.

Sekadar diketahui, untuk wilayah Sulut, penyerahan ASN lulusan IPDN angkatan XXIII, diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Kemendagri, yakni Deputi Bidang Pengelolaan infrastruktur Kawasan Kemendagri, Siswa Rahmat Mokodongan. Kegiatan turut juga dihadiri seluruh kepala daerah kabupaten/kota se- Sulut.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.