Pemkot Dorong ‘Pengangguran’ Urus Kartu Kuning

0
226

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Pemerintah Kota (Pekot) Kotamobagu melalui Dinas sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menghimbau kepada para pengangguran yang saat ini sedang mencari pekerjaan agar segera melakukan pengurusan Kartu Kuning.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Disakertrans Haris Podomi melalui Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Ratna Adharani saat bersua dengan awak media belum lama ini.

Dirinya mengatakan, ada beberpa perusahaan baru yang akan beroperasi diwilayah kota Kotamobagu (KK). Nantinya dengan beroperasinya perusahan tersebut, pastinya banyak karyawan yang akan dibutuhkan. Maka dari itu, sangat diutamakan bagi calon pencari kerja yang memiliki kartu kuning atau AK1.

“AK1 ini sangat penting bagi para pencari kerja. Karena dengan adanya kartu AK1 para pencari kerja akan mudah mendapatkan pekerjaan,” kata Ratna.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada beberapa pencari kerja yang datang mengurus kartu kauning.

“sampai dengan saat  ini sudah ada 286 pencari kerja yang datang mengurus kartu Ak 1 sejak 3 bulan terakhir. Ini dikarenakan AK 1 merupakan salah satu persyaratan yang diminta pihak perusahaan.

Tambahnya, ada perusahaan ritel yang baru akan beroperasi di Kotamobagu. Dan membutuhkan karyawan sebanyak 200 orang. “Meminta pihak kami untuk merekomendasikan para pencari kerja dengan ketentuan harus memiliki kartu Ak 1,” tukasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.