Pemkot Gelar Bimtek Verifikasi dan Validasi DTKS

0
32
Peserta serius mengikuti Bimtek Verifikasi dan Validasi DTKS, Kamis, (31/10/2019).

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos), Kotamobagu, gelar Bimbingan teknis verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bagi fasilitator, supervisor, puskesos, sistem layanan rujukan terpadu dan pemeriksaan data tahun 2019, di Balai Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis, (31/10/2019).

“Tujuan meningkatkan pengetahuan tentang sistematika pengumpulan data, pengolahan data, hingga proses pengimputan ke aplikasi SIKS-NG Offline,” kata Kepala Dinsos, Sarida Mokoginta.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada petugas pemutahiran data. “Tentang pokok dan tata cara pengumpulan dan pengolahan data sehingga dapat memperoleh data yang akurat dan dan tepat sasaran,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan Bintek ini dapat diperoleh data yang akurat, sesuai dengan kenyataan dilapangan dan dapat menekan angka kemiskinan sesuai dengan harapan. “Serta meningkatkan harkat dan martabat masyarakat masyarakat miskin agar tidak terlantar sehingga sekaligus akan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial,” harapnya.

Diketahui, Bimtek ini di ikuti oleh 150 orang terdiri dari supervisor SLRT, Fasilitator SLRT, Pemeriksan dan Pengawas dari Desa dan Kelurahan, TKSK, Koordinator Teknis BPNT dan dari Unsur Dinas Sosial, Bappelitbanda, serta di oleh Assiten I Pemkot Kotamobagu.

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.