Pemkot Gelar Festival Lomba Seni Siswa Tingkat SD dan SMP

0
117

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Kotamobagu, Kamis (31/03/2016), menggelar kegiatan festival dan Lomba Seni, yang melibatkan Siswa SD dan SMP se Kotamobagu.

Kegiatan tersebut,dibuka langsung oleh Kepala Dikpora Dra Rukmi Simbala. Dalam sambutan Rukmini mengatakan, kegiatan festival dan lomba seni ini adalah bagian dari mengasah krearifitas anak didik untuk berkreasi dengan mengedenpakan sikap sportivitas dalam pengembenagan diri.

“Kegiatan ini, juga berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten Kota, Provinsi hingga Nasioanal, saya berharap untuk tahun ini akan lebih banyak lagi peserta yang sampai pada tingkat Nasioanal,” kata Rukmini.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala seksi Bidang kurikulum dan Kesiswaan memanambahkan, bahwa kegiatan tersebut turut melibatkan 400 sisiwa, dan untuk tahun ini sedikit berbeda, karena hanya tingkat SMP dan SD yang dilibatkan. “Untuk tahun ini, peserta yang terlibat tidak sebanyak tahun kemarin, kalin ini SMA tidak ikut,” kata Sartono kepada sejumlah awak media.

Kegiatan festifal dan lomba seni ditahun ini, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, selain hanya melibatkan tingkat SMP dan SD. Tahun ini, ketambahan seni yakni penampilan seni Tari Kabela. “Akan tetapi, untuk lomba seni lokan masih dibatasi, karena terkendala dengan pendanaan. Namun, kedepanya  kami akan berusaha untuk menampilkan semua seni Daerah,”tambahnya lagi.

Diketahui, acara festival dan lomba seni yang digelar di Gedung Manggala Sport Hall turut juga dihadiri seluruh Kepala Sekolah SMP dan SD se Kota Kotamobagu.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.