Pemkot Gelar Sosialisasi Revolusi Mental Lingkup SKPPD

0
99

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar sosalisasi Revolusi Mental lingkup Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), bertempat di Aula kantor Kesbangpol, Kamis (29/03/2018).

“Persoalan Revolusi Mental adalah merupakan persoalan bangsa dari pusat sampai di daerah. Dan, salah satu kunci dalam revolusi mental adalah disiplin. Disiplin dimaksud, harus dimulai dari lingkungan keluarga, terutama anak-anak,” kata Dandim 1303, Letkol Sigit Dwi Cahyono, yang bertindak sebagai narasumber.

Terpisah, narassumber lainnya, Rey Simbala, mewakili Akademisi  mengatakan, persoalan revolusi mental ini, sebenarnya sudah digagas sejak tahun 1945.

“Bung Karno jauh sebelumnya sudah membaca tanda-tanda zaman tentang masa depan Bangsa. Keterpurukan mentalitas Bangsa oleh Presiden k- 7 Joko Widodo kembali menjadi persoalan yang harus diselesaikan secara tuntas agar  bangsa ini kedepan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Irianto Mokogita mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahun.

“Kepesertaan diambil dari SKPD, karena sebagai penyelenggara negara, tentu, persoalan terkait revolusi mental penting, dan perlu bagi aparatur untuk meningkatkan disiplin kerja, dan lain-lain yang berkenaan dengan revolusi mental,” ujarnya.

Dirnya berharap, sosialisasi ini bisa menjadi bentuk penyegaran, dan mengingatkan kembali kepada aparatur, untuk tetap menjaga sikap, dan mental sebagai panutan ditengah masyarakat.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.