Pemkot Imbau Warga KK Pasang Bendera di Hari Pahlawan

0
26
Sarida Mokoginta

TNews, KOTAMOBAGU – Panitia peringatan Hari Pahlawan menggelar rapat persiapan hari puncak di Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Senin, (04/11/2019). Rencananya, peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November di Kota Kotamobagu (KK), akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang.

Berdasarkan hasil rapat, yang akan bertugas pada puncak peringatan di Lapangan Boki Hotinimbang adalah pihak Kodim 1303 BM. Sedangkan untuk acara di Taman Makam Pahlawan, dari pihak Polres Kotamobagu.

Sekertaris Panitia, Sarida Mokoginta mengatakan, sejak hari ini masyarakat diimbau untuk memasang bendera merah putih di depan rumah. “Iya, kan Camat juga hadir, sehingga imbauannya lewat Camat dan akan diteruskan ke Sangadi dan Lurah. Dan untuk sekolah-sekolah tentu lewat instansi terkait,” ucapnya.

Menurutnya, semua akan dilaksanakan sesuai dengan Pendum dari Kemensos. “Sudah ada Pendum dari Kementerian Sosial (Kemensos), untuk upacara, termasuk juga membunyikan sirene selama 60 detik,” ujarnya.

Dirinya memastikan, semua persiapan sudah dimatangkan hingga pelaksanaan nanti. “Ini juga sudah rapat terakhir. Jadi memang sudah matang dan diharap bisa berlangsung dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, selain TNI dan Polri, rapat ini juga diikuti oleh Dikdis, BKD, Dinkes, Dispora dan juga para Camat se-Kotamobagu.

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.