Pemkot Jaga Stabilisasi Pasokan Harga Pangan di pasaran

0
23
Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lakukan Rapat Kordinasi (Rakor) secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) di ruang kerja Wali Kota, Senin (20/02/2023). (Foto: Indy)

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lakukan Rapat Kordinasi (Rakor) secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) di ruang kerja Wali Kota, Senin (20/02/2023).

Kegiatan Rakor diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu Dan Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TPID).

Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta Mengatakan Rakor ini bertujuan untuk pengendalian inflansi dan harga bahan pangan yang dilakukan mendargi.

“Perkembangan harga masih terpantau bagus, Untuk harga di Kotamobagu, kemarin di bulan Januari ada kenaikan harga beras tapi ini sudah berangsur-angsur turun sampai Rp. 12.500, dan ada sebagian besar yang masih menjual dengan harga Rp. 13.000,” kata Sekda.

Menurutnya dengan adanya operasi pasar dan cadangan beras pemerintah yang sudah di salurkan kemarin, bisa berdampak pada penurunan harga.

“Sesuai kesepakatan tadi, operasi pasar tetap dilanjutkan, berdasarkan arahan dari ibu wali kota, operasi ini akan ditambah jadi seminggu 2 kali kemudian kami juga akan terus melakukan sidak di tingkat pengecer,” tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.