Pemkot Kembali Serahkan 250 UMKM

0
40
Herman Aray
TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU -Setelah menyerahkan izin usaha kepada 1000 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), belum lama ini. kini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kembali menyerahkan izin tersebut bagi 250 pelaku UMKM.
Menurut Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Koprasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM), Kota Kotamobagu, Herman Aray melalui Kabid Koperasi dan UKM, Moh Yamin penyerahan Izin usaha gratis tersebut, merupakan wujud perhatian pemkot terhadap kemajuan UMKM di daerah ini.
“Sebelumnya Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, telah menyerahkan 1000 izin usaha ini secara gratis, jadi total yang telah diserahkan Pemkot Kotamobagu tahun ini sebanyak 1250 izin,” kata Yamin, Rabu (22/11/2017).
hanya dengan membawa izin usaha ini lanjut Yamin, para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan modal usaha di Bank yang telah bekerjasama dengan Pemkot, yakni Bank BRI. “Sesuai dengan keretangan dari Bank BRI, banyak yang telah mengajukan kredit dengan jaminan izin ini dan telah terealisasi,” ujarnya.
Menurut Yamin tahun 2018 memdatang, pemkot targetkan sebanyak 750 izin lagi, sehingga dia menghimbau kepada pelaku UMKM yang belum memiliki izin usaha ini, agar mendaftarkan jenis usahanya ke pihaknya. “Kita targetkan tahun mendatang sebanyak 750 izin,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.