Pemkot Kembali Usulkan BSPS ke KemenPU-PR RI

0
46
Imran Amon

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pada tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPR-KP),  kembali mengusulkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), ke Kementerian Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (KemenPU-PR) Republik Indonesia (RI).

Menurut Kepala Dinas DPR-KP Kotamobagu Imran Amon, pihaknya akan mengajuhkan sekira tiga ratusan unit.

“Januari 2018, kita akan ajukan lagi tambahan bantuan BSPS untuk Kotamobagu, dengan rencana usulan kurang lebih tiga ratusan unit,” kata Imran, Selasa (12/12/2017).

Untuk besaran anggaran yang nantinya diusulkan untuk bantuan tersebut, lanjut Imran belum bisa dipastikan. Pasalnya, ia sendiri juga masih akan menunggu persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian terkait. “Besaran anggarannya, belum dipastikan. Kita masih menunggu dulu persetujuan dari KemenPU-PR,” ujarnya.

Imran menambahkan, kalau BSPS tahun ini, pekerjaannya sudah memasuki tahap finising. Tinggal I unit saja yang kini dalam penyaluran tahap II. “Untuk 2017 sebanyak 228 Unit. Dan yang sudah masuk tahap finising, sebanyak 227 unit. Sisanya, sedang dalam tahap penyelesaian,” Jelasnya.

Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.