Pemkot KK Terus Fasilitasi Kebutuhan Korban Kebakaran

0
19
Warga Diajak Rekam e-KTP
Virginia Olii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, langsung merespon kebutuhan warga Kelurahan Gogagoman yang tertimpa musibah kebakaran pekan lalu.

Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii mengatakan, pihaknya akan mengganti seluruh surat-surat, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Akte Kelahiran. “Kami akan mencetak kartu keluarga, KTP, akta lahir, korban kebakaran bagi yang ada dalam data base. Sedangkan bagi pendatang pastinya tidak,” ucap Virginia, kemarin.

Ia menjelaskan, dari data yang ada, tercatat 17 Kepala Keluarga yang kartu keluarga-nya, ikut terbakar.

“Yang masuk dalam data base baru 17 KK, sedangkan lainnya masih didata atau diidentifkasi pihak Kelurahan setempat,” katanya.

Lanjutnya, jika hasilnya tidak terdata dan merupakan masyarakat pendatang, pastinya yang bersangkutan berhubungan dengan pemerintah di mana tempat tinggal yang asli semisal di daerah Gorontalo.

“Kami menunggu hasilnya dari Kelurahan. Jika berkas kependudukan yang terbakar pemiliknya bukan penduduk Kota Kotamobagu, tentu kami tidak bisa menerbitkan kembali, karena yang bersangkutan masih tanggungjawab pemerintahan dimana dia tinggal,” pungkasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.