Pemkot Kotamobagu Anggarkan Dana Rp1 Miliar untuk Ikut Porprov Bolmong

0
10
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi. (FOTO : Ridho)

TNews, KOTAMOBAGU – Target maksimal untuk bisa memperoleh medali yang signifikan dalam Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Sulut, yang akan digelar November 2022 mendatang di Kabupaten Bolaang Mongondow, rupanya akan ikut disupport dengan ketersediaan anggaran dari pemerintah daerah, bagi kontingen Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, kepada awak media.

“Untuk Porprov tahun ini anggaran yang dialokasikan sebesar satu miliar rupiah. Hal ini masih lumayan jika dibanding Porprov tahun lalu yang anggarannya hanya enam ratus juta rupiah,” ungkap Anas.

Namun demikian, dirinya tidak menampik jika anggaran untuk kontingen yang akan mengikuti Porprov tahun ini, bisa dikatakan belum terlalu besar.  “Porprov tahun ini jumlah atlit kita dua kali lipat dari sebelumnya, sehingga jika anggarannya lebih dari satu miliar akan lebih bagus, namun demikian anggaran tahun ini akan kita maksimalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kotamobagu Meiddy Makalalag memberikan apresiasi kepada semua pengurus cabor yang begitu antusias mempersiapkan latihan maupun TC terhadap semua atlit yang akan diturunkan dalam ajang Porprov nanti. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.