Pemkot Kotamobagu Bangun Gerbang ‘Selamat Datang’ di Dua Titik

0
39

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas PUPR Kotamobagu, saat ini sedang membangun gerbang ‘selamat datang’ di dua titik, tepatnya di Kelurahan Mongkonai barat berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow, dan, di wilayah Kotamobagu Selatan, di jalan trans jalan AKD yang juga berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Dinas PUPR Claudy Mokodongan ST mengatakan proses pembangunan sudaH jalan dan sekarang ini dalam proses penyelesaian.

”Tinggal ada beberapa item pekerhjaan yang akan di lakukan seperti pemasngan baja plan, untuk bangunanya suda ada di kisaran 70 hingga 90 persen,” ucap Mokodongan, Selasa (13/12/2022).

Mokodongan pun menjelaskan pembangunan gerbang itu bukan penetapan tapal batas.

“Ini tidak pada posisi tapal batas sebap saat pemasangan titik bel dari tapal batas di tarik 50 meter ke arah kota kotamobagu. Bangunan itu selamat datang seperti yang di wilaya jalan trans AKD, pembangunanya tepat di gedung yadika dan di tarik 50 meter lagi kea rah kota kotamobagu sehingga itu bukan gerbang tapal batas,” Jelasnya.

Untuk anggaran di dua titik pekerjaaang tersebut di perkirakan menelan 1 Milyad lebih. Diperkirakan akan selesai didi tahun ini, sesuai tanggal yang terterah di dalam kontrak kerja dengan pihak kontraktor pelaksana.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.