Pemkot Kotamobagu Beri Bantuan Jenjang Pendidikan untuk Puluhan ASN

0
8
Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, saat memberi penyampaian dalam Paripurna APBD 2023 di DPRD Kotamobagu.

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu diberikan bantuan Pendidikan untuk melanjutkan jenjang pendidikan Strata 2 (Pasca Sarjana) di Universitas Gajah Mada (UGM).

Hal itu sebagaimana disampaikan Wali Kota Ir. Tatong Bara saat memimpin Apel kerja perdana pasca libur Natal 2022 dan tahun baru 2023. Rabu (4/1/2023) di lapangan kelurahan Motoboi Kecil.

Wali Kota menyebut bahwa saat ini ada 9 ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu sedang melaksanakan tugas belajar, yang terdiri dari 4 orang dokter spesialis dan 5 orang ASN pada Program Pasca Sarjana UGM.

Menurut Wali Kota, hal itu bertujuan untuk meningkatkan SDM ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Untuk tahun 2023 ini, pemerintah Kotamobagu kembali memberikan bantuan pendidikan kepada 25 ASN untuk program pasca sarjana di UGM, dan 50 ASN untuk menempuh pendidikan Strata 1 (S1) di Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujar Tatong Bara.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kotamobagu Sugiarto Yunus mengatakan, program bantuan tersebut merupakan tindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antara pemkot dengan UGM, beberapa waktu lalu untuk program Pasca Sarjana.

“Selain itu untuk ASN Pemkot yang menempuh Strata 1 harus di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Namun yang ditanggung Pemkot hanya SPP-nya saja,” ujarnya

Lebih lanjut kata Sugiatro, tahun 2023 ini 15 desa di kotamobagu juga menganggarkan program pendidikan khusus Sarjana di tiap desa, berlaku untuk umum namun pertahun hanya 1 orang yang dianggarkan lewat APBDes.

“Yang kami lakukan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kotamobagu terhadap kemajuan Universitas Dumoga Kotamobagu yang kita banggakan bersama,” pungkasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.