Pemkot Kotamobagu Canangkan Lingkungan Bersih dan Sehat

0
135
Jainuddin Damopolii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sasaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, di tahun 2015 ini, yakni menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat.

Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, menilai jika Pemerintah mampu menanamkan akan pentingnya kebersihan kepada masyarakat lebih. Dibanding, berusaha memperoleh penghargaan Piala    Adupura. “Adipura itu bukanlah tujuan. Apa manfaat dari Adipura?. Ujung-ujungnya hanya jadi bahan pencitraan saja. Kalau dapat (Adipura), Walikota yang dipuji. Kalau tidak dapat, Walikota juga kena’ imbasnya. Padahal, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, merupakan tanggung jawab semua elemen. Terutama masyarakat,” kata Jainuddin.

Ia menambahkan, ada beberapa cara  akan dirumuskan Pemkot untuk memaksimalkan peran masyarakat dalam melestarikan lingkungan. Sehingga, ketika tingkat lingkungan teruji kebersihan dan sehat, secara otomatis piala Adipura bisa dimenangkan, dan masyarakat yang merasakan.

“Jangan PNS yang turun membersihkan. Itu bisa mengganggu pelayanan di kantor. Oleh karena itu, butuh kerjasama seluruh pihak. Kami berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran soal lingkungan bersih dan sehat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.