Pemkot Kotamobagu Dalam Proses Audit Rinci

0
45
Pemkot Kotamobagu Dalam Proses Audit Rinci
Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Gallang saat menyambut auditor uatama keuangan negara BPK RI, bersama dengan jajaran Pemkot kotamobagu (f.ian)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) kini tengah menjalani proses audit rinci Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Ini terlihat dengan kedatangan Auditor utama keuangan Negara VI, Syafrudin Mossi, bersama anggota tim BPK, di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, Rabu 12 April 2017.

Kunjungan tim BPK tersebut, untuk supervisi audit. Agara, audit dapat mencapai tujuannya terkait tentang laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun aggaran (TA 2016.

 “Untuk Kota Kotamobagu sendiri masih dalam proses audit rinci. Jadi, hasilnya kita belum ketahui. Sedangkan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sudah kita panggil bersama-sama, karena masih sedikit bermasalah dengan aset daerah,” kata Siafrudin.

Terpisah, Asisten III Kotamobagu Adnan Massinae mengatakan, Pemkot Kotamobagu sendiri sangat yakin akan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).  “Kita tinggal membenahi beberapa administrasi yang masih kurang. Untuk beberapa Tuntutan Ganti Rugi (TGR) sudah dapat diselesaikan. Jadi, mudah-mudahan Kota Kotamobagu akan meraih opini WTP kembali,” ujar  manatan Kepala BKD pemkot kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara meminta agar pimpinan SKPD harus proaktif serta kesiapan dari para bendahara, penyimpan barang teristimewa pimpinan SKPD untuk selalu siap jika diperlukan. “Saya tegaskan, agar dokumen yang diminta, tidak diangsur sebagaimana apa yang disampaikan tim pemeriksa. Selain itu, untuk pemeriksaan di lapangan, pimpinan harus hadir saat klarifikasi,” tegasnya

Tatong juga optimis jika opini WTP masih akan dipertahankan Pemkot Kotamobagu sebagaimana yang diraih pada 2016 lalu. “Jika hasil kerja kita baik, opini WTP bisa kembali dipertahankan,” ucap Wali Kota belum lama ini.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.