Pemkot Kotamobagu Dukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

0
45
Asisten 1 Sekda, Tedi Makalalag menghadiri sosialisasi kepada stakeholder, media masa dan NGO tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum. (Foto : Konni)

TNews, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Asisten 1 Sekda, Tedi Makalalag menghadiri sosialisasi kepada stakeholder, media masa dan NGO tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Jumat, 14 Oktober 2022.

Sosialisasi yang digelar oleh KPU Kotamobagu, ini dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Tedi Makalalag mengatakan apa yang disampaikan KPU terkait tahapan Pemilu, Pemkot Kotamobagu diminta untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik

“Jika dihitung saat ini kurang 16 bulan pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam konteks ini harapan kita semua tahapan pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” kata Tedi.

Lebih lanjut ia katakan, Pemkot Kotamobagu mendukung terselenggarnya pesta demokrasi 5 tahunan ini.  “Kami wajib mendukung terselenggranya Pemilu 2024.

Sementara, Ketua KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo, mengatakan tahapan Pemilu saat sudah bergulir sejak 14 Juni 2022 lalu. Menurtunya, dari waktu ke waktu tahapan semakin krusial dan semakin mendekati pada hari H.

“KPU kotamobagu merasakan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ni wajib dilakukan, agar tahapan Pemilu bisa dilakukan dengan baik. Dan tentunya semakin diketahui dan semakin dipahami oleh semua elemen dan masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024,” kata Iwan.

Lebih lanjut ia katakan, alasan KPU mengundang seluruh elemen tujuannya untuk mensukseskan pemilu.

“Kami percaya semua pihak punya semangat yang sama menjalankan tahapan Pemilu ini dengan baik,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.