Pemkot Kotamobagu Fokus Upayakan Keberpihakan Ramah Lingkungan

0
3
Loading...

TNews, KOTAMOBAGU – Sejumlah program dan kegiatan menunjang keberpihakan keberlangsungan ramah lingkungan terus diupaya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Terutama dalam mempersiapkan penilaian Adipura.

Setelah sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengkampayekan penggunaan Tambler air minum, sebagai dukungan pengurangan produksi sampah plasik yang dihasilkan dari air mineral kemasan, kini dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), ke-73, Pemkot mengadakan lomba rangkai bunga dengan memanfaatkan limbah plastik.
“Ini sebagai salah satu wujud kepedulian dalam mengurangi volume sama. Sehingga, kenapa tidak, kita berkreasi menggunakan sampah anorganik, untuk diolah menjadi berbagai barang yang memiliki nilai jual,” kata Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, di Aula kantor Wali Kota, Kamis (08/08/2019), kemarin.
Tak hanya itu, berdasarkan pantauan Totabuan.News, Jumat (09/08/2019), Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, menggendarai mobil Bajaj saat meninjau kerja bakti massal, di sejumlah titik pantau.
“Mobil Bajaj sendiri, adalah mobil ramah lingkungan, yang dilengkapi mesin 217 CC dengan teknologi “closed loop injection”, dengan kapasitan bahan bakar 1:23. Dan, sudah teruji kelayakan,” kata Ketua Organisasin Angkutan Darat (Organda) Kotamobagu, Ferry Dotulong.
Menurutnya, Mobil ini sesuai visi misi Wali Kota, dalam menciptakan Kotamobagu yang maju dan ramah lingkungan. “Perlu ada wacana baru agar di tahun Kotamobagu bisa semakin maju, sesuai visi misi Wali Kota,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.