Pemkot Kotamobagu Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM

0
17

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop), Selasa 22 November 2022, menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah.

Kegiatan yang dilaksanakan di restoran lembah bening itu, dibuka oleh Asisten ll, Siti Rafiqah Bora. Menurutnya, produk UMKM yang dihasilkan harus dikemas dengan baik, sebab dari luar tampak bagus saya yakin orang akan tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.

“Dalam usaha mikro kecil dan menengah kita harus betul – betul mampu secara total mandiri, untuk itu melalui pelatihan ini saya mengharapkan para peserta pelaku UMKM dapat menimbah ilmu agar menjadi lebih inovatif dan mampu menghasilkan produk lokal dengan kemandirian didalamnya, dan juga membuka lapangan kerja orang disekitarnya,” ujarnya.

Rafiqah menjelaskan, kedepannya pemerintah kota kotamobagu menginginkan agar UMKM lebih Inovatif sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dapat terwujud.

“Saya berharap kedepan UMKM untuk bekerja keras memperbaiki ekosistem usaha akses terhadap permodalan juga harus diperluas inovasi dan teknologi harus diperkuat, serta memberikan kesadaran bagi pelaku UMKM untuk selalu meningkatkan profesionalisme mereka secara berkelanjutan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris daerah Sofyan mokoginta, Kepala Dinas perdagangan koperasi dan UMKM, Ariono Potabuga, Staf khusus Gubernur bidang ekonomi Firasat Mokodompit dan seluruh Peserta pelaku UMKM. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.