Pemkot Kotamobagu Gelar Pisah Sambut Pj Wali Kota dengan Mantan Wakil Walikota

0
24
Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Pisah Sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari Pejabat Lama ke Penjabat Baru, sekaligus penyerahan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu dari Pengurus Lama ke Pengurus Baru, di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (04/10/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Pisah Sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari Pejabat Lama ke Penjabat Baru, sekaligus penyerahan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu dari Pengurus Lama ke Pengurus Baru, di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (04/10/2023).

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Usai dirinya mengikuti prosesi Adat menempati Rumah Dinas, Pj Walikota mengungkapkan rasa haru dan rasa hormatnya pada forum yang terhormat tersebut.

Penyerahan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu dari Pengurus Lama ke Pengurus Baru (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

“Saya merasa terhormat karena di tengah kesibukan Bapak – Ibu sekalian, hari ini prosesi adat sebagai sebuah kearifan lokal daerah yang justru memperkuat semangat kebangsaan, semangat kedaerahan. Alhamdulillah telah dilaksanakan oleh seluruh elemen pemangku adat baik mulai dari Kelurahan Kotobangon sampai tiba di Rumah Dinas, yang telah disiapkan oleh Pemerintah dan Masyarakat, yang secara resmi hari ini saya bisa berada dan di sambut baik ditempat ini,” ujar Asripan Nani.

Lanjutnya, atas kebesaran dan kekuasan Allah SWT, pada tanggal 25 September 2023 oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya sebut dengan hormat Bapak Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Prof. Dr. (H.C). Olly Dondokambey, S.E dan Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Utara saya sebut dengan hormat Bapak Drs. Steven O.E Kandouw, telah melantik dan mempercayakan bahkan memberikan amanah kepada saya untuk menjadi Penjabat Walikota untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Tahun 2024.

Pj. Walikota Kotamobagu juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh pemimpin Kota Kotamobagu sebelumnya, Ir. S.R. Mokodongan, Drs. H. Djelantik Mokodompit, Ir. Hj. Tatong Bara, Drs. Jainuddin Damopolii., Nayodo Koerniwan., SH., Ir. H. Rudi Mokoginta, M.TP.

“Berilah dukungan kepada saya, berilah doa restu kepada saya, berilah kritik yang sifatnya membangun kepada saya, saya akan bergandengan tangan bersama – sama untuk meneruskan pembangunan Kota Kotamobagu yang lebih baik,” pinta Pj Walikota.

Sementara itu, mantan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018-2023, Nayodo Koerniawan., S.H. mengatakan selama saya mendampingi Ibu. Ir. Hj. Tatong Bara banyak prestasi – prestasi yang kami dapatkan.

“Kami berharap di 15 Bulan Pak Asripan nanti menjabat, harus selalu kokoh berdiri, mempertahankan apa yang telah kami dapatkan, memperbaiki apa kekurangan – kekurangan yang tidak sempat kami laksanakan, agar Kotamobagu menjadi kota pusat bagi 5 Kabupaten Kota yang ada di Bolaang Mongondow Raya.

Kita harus pertahankan agar Kotamobagu tetap menjadi parameter dan barometer pembangunan sekaligus juga menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar Nayodo Koerniawan.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Kota Kotamobagu Periode 2018 – 2023, Nayodo Koerniawan, S.H, para pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Wakapolres Kotamobagu, Kompol. Arie Prakoso, S.I.K., M.H., Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001 – 2011, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan., Bupati Bolaang Mongondow, periode 2017 – 2022, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow., Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E, para Asisten, pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.