Pemkot Kotamobagu Gelar PKPR

0
237

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menggelar sosialisasi, pelayanan kesehatan peduli remaja (PKPR). Kegiatan tersebut, guna meningkatkan kualitas kesehatan bagi semua warga di Kota Kotamobagu (KK) terlebih kalangan muda (Remaja).

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinkes Dr Nurjanan Masloman melalui kepala seksi asuhan keperawatan dan rujukan, Linda Mokodongan kepada sejumlah awak Media Selasa (23/02/2016), usai kegiatan tersebut.

Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, memang ditujukan kepada kalangan remaja, terutama kepada siswa yang masih duduk dibangku sekolah menengah.

 “Materi yang diberikan dalam kegiatan PKPR ini, utamanya menyangkut kesehatan alat reproduksi, termasuk infeksi saluran reproduksi,” kata Linda.

Lanjut dikatakan Linda, dalam kegiatan itu, yang berlangsung 2 hari sejak Senin kemarin, selain topik utama mengenai Kesehatan alat reproduksi. Menurutnya menjelaskan, ada juga materi tentang anak-anak bermasalah dan Narkoba, serta materi tentang  infeksi menular Seksual dan HIV/AIDS.

“Targetnya memang lebih ke Remaja, karena mereka yang paling rentan berperilaku yang membahayakan kesehatan,” pungkas Linda.

Diketahui dalam kegiatan yang mengundang peserta dari sisiwa-siswi SMP dan SMA se-Kotamobagu. Dinkes juga mengundang pemateri dari pihak kepolisian, BNK, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), BKKBN, RSUD Kota Kotamobagu dan Dosen dari Stkes Graha Medika kotamobagu.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.