Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan HUT Sulut ke 54

0
33

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 54, dengan mengelar upacara Korpri di Halaman Kantor Walikota, Senin (24/09/2019).

Pantauan TOTABUAN.NEWS, Walikota Ir. Tatong Bara yang diwakili Assiten II, Gunawan Damopolii memimpin upacara, sekaligus membacakan sambutan Gubernur Sulut, Olii Dodokambey.

“Dalam kurun waktu terakhir ini telah banyak keberhasilan yang signifikan dan patut kita banggakan bersama. Melalui program OD-SK angka kemiskinan pada akhir 2017 pada angka 7,9% menurun jika di bandingkan dengan angka pada tahun 2016 yaitu 8,89% sedangkan akan pengaguran mampu kita tekan hingga 6,09% pada semester tahun pertama tahun 2018.” Ujar Olly.

Menurutnya, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulawesi Utara terus meningkat sebesar 71,66 tahun 2017 dari sebelumnya sebesar 70,39 pada tahun 2016.

“Angka Harapan Hidup yang meningkat menjadi 71,4%, dan prestasi balita gizi yang terus menurun hingga mencapai 3,3%.” Ungkap Olly.

Selain itu, Olly juga mengungkapkan peningkatan produksi Padi 11,23% dan produksi daging sapi 1% pada tahun 2018. “Serta produksi jagung sejauh ini telah mencapai 1,5 ton.” Pungkas Olly.

Turut hadir, Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala Pimpinan SKPD, Camat se Kota Kotamobagu, Sangadi dan juga para ASN lingkup Kota Kotamobagu.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.