Pemkot Kotamobagu Genjot Realisasi PBB-P2

0
62
Pemkot Kotamobagu Genjot Realisasi PBB-P2
Saifudin Imban
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Realisasi Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) baru mencapai 30 persen atau berkisar Rp900 juta dari target sebesar Rp2,8 miliar. Melihat capaian tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui instansi terkait harus bekerja keras untuk menggenjot pendapatan dari sektor PBB.
Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah PBB-P2 dan DPHTB, Saifudin Imban mengatakan, hampir setiap harinya desa dan kelurahan datang membayar PBB-P2. “Selalu ada yang datang membayar. Realisasinya baru 30 persen,” katanya, kemarin.
Dia optimis, penyerapan PBB-P2 bisa maksimal sebelum anggaran berakhir. “Biasanya realisasi akan meningkat di bulan November dan Desember. Kami akan beruaya agar bisa terealisasi 100 persen,” ujarnya.
Ditambahkannya, berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya untuk memaksimalkan penyerapan PBB-P2. “Untuk PNS dan perangkat desa/kelurahan wajib melampirkan bukti lunas PBB untuk pencairan gaji maupun insentif,” tambahnya.
Disis lain, ia mengimbau ASN maupun sangadi dan lurah untuk selalu mensosialisasikan pentingnya membayar PBB-P2 ditengah masyarakat. “Kita harapkan ada kerja dari semua ASN maupun aparat desa dan kelurahan untuk memaksimalkan penyerapan PBB-P2,” ungkapnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.