Pemkot Kotamobagu Kembali Terima Penghargaan

0
31
Pemkot Giat Sosialisasi Soal Kekerasan Terhadap Anak dan KDRT
Rafiqah Bora

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Terbaru, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali  meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Prestasi yang diraih tersebut, adalah Percepatan Cukupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Kategori Pertama dari Kementerian Pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA Yohana Yambise,  kepada Kepala Dinas Pembrdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DPPPA) Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora yang mewakili Wali Kota Tatong Bara, di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Sabtu (22/07/2017) pekan kemarin.

Menurut Sitti Rafiqa Bora, penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional serta penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. “Di Sulawesi Utara (Sulut) hanya Kotamobagu yang meraih penghargaan kategori ini,” kata Sitty.

Ia mengatakan, penghargaan yang diterima ini, akan memacu kinerja Pemkot untuk segera mewujudkan Kotamobagu sebagai KLA di tahun mendatang. “Pemkot terus bekerja memenuhi 31 indikator yang dirangkum dalam lima klaster untuk memenuhi KLA. Alhamdulillah sekarang ini kerja kita sudah diapresiasi Pemerintah Pusat,” katanya.

Wali Kota Tatong Bara menegaskan, Pemkot akan terus berusaha memenuhi, melindungi, dan menjamin hak-hak anak dan menjadikan Kotamobagu sebagai KLA.

“Pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha serta para orang tua harus memiliki komitmen sama mewujudkan KLA. Sebagai pemerintah itu harapan saya. Jika kita sungguh-sungguh, pasti akan terwujud,” ujar Tatong beberapa waktu lalu.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.