Pemkot Kotamobagu Lakukan Pencanangan Gerakan Menanam Cepat Panen

0
19

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022. Dalam peringatan tersebut juga dirangkaikan dengan pencanangan gerakan menanam cepat panen.

Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan yang merupakan Irup pada peringatan Hari Pahlawan Nayodo itu, juga melakukan pencanangan Gerakan Menanam Cepat Panen dan pemanfaatan lahan pekarangan di Kota Kotamobagu.

Hal itu menurut Nayodo, dalam rangka pengendalian inflasi dan meningkatkan ketersediaan komoditas pangan di tingkat rumah tangga di Kota Kotamobagu.

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, Perangkat Desa /Kelurahan untuk melakukan gerakan menanam cepat panen, seperti Cabai, Bawang merah,” ujar Nayodo.

Selain itu Nayodo menambahkan, pemanfaatan pekarangan tersebut boleh juga ditambah sayuran dan tanaman pangan lainnya di pekarangan rumah masing-masing.

“Nantinya Pemkot akan secara aktif melakukan monitoring untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Selain upacara dan pencanangan rombongan bersama-sama para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, para Asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, juga melaksanakan kegiatan Ziarah Nasional dalam   rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.