Pemkot Kotamobagu Minta Masyarakat Awasi Penggunaan Dandes

0
97
Dandes

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Masyarakat dihimbau agar terus awasi penggunanan Dana Desa (Dandes) yang akan disalurkan oleh pemerintah pusat pada April2016 mendatang.

Pengunanan dandes tersebut akan diproritaskan untuk kemajuan Desa. Karena, sesuai surat edaran dari kementrian dandes itu akan digunakan sebaik-baiknya oleh Desa. Pasalnya,mengingat pentingnya keterlibatan masyarakat dalam mengawasi pengunaan dandes, sebab setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan.

Kepala Bidan (Kabid) PMD Hamdan Moningi mengatakan, Dandes yang akan dikucurkan dari pemerintah pusat sering mengalami kenaikan setiap tahunnya. “Masyarakat memiliki hak penuh dalam rangka pengawasan yang akan digunakan, ”ujar Hamdan.

Lanjut Hamdan, ketika Dandes dapat digunakan dengan baik maka masyarakat juga yang akan merasakan dampak positifinya.“ Partisipasi masyarakat juga dibutuhkan, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemrintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu, Teddy Makalalag juga membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, partisipasi masyarakat Kotamobagu ikut mengawasi pengunanan dandes yang akan dikucurkan pemerintah pusat penting. “Kalau dana desa itu terlaksana dengan baik, pastinya menjadi kebangaan masyarakat dan desa tersebut, ”ujar Teddy.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.