Pemkot Kotamobagu Peduli Petani

0
40
Diduga Sebagian Peserta Penas KTNA ‘Bukan’ Petani
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya mewujudkan target swasembada pangan. Berbagai program dan kegiatan dilaksanakan pemerintah, termasuk berkoordinasi dengan pihak Kodim 1303 Bolmong untuk mencapai target tersebut.
Walikota Tatong Bara mengatakan, program pemerintah pusat mewujudkan ketahanan pangan sangat sejalan dengan program Pemkot. Sebagai wujud keseriusan dalam menunjang program pemerintah pusat itu, pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur pertanian terus digenjot. “Pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur pertanian seperti jalan perkebunan, irigasi dan sebagainya, menjadi prioritas dari tahun ke tahun,” kata walikota, usai melakukan panen perdana padi sawah, di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, kemarin.
Tahun 2017 mendatang, Pemkot menyiapkan bantuan bibit padi, pala, kopi dan jagung untuk para petani. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap produksi beras dan hasil pertanian lainnya terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujar walikota.
Seperti diketahui, luas tanam padi di Kota Kotamobagu sebesar 2.898 hektare dengan luas panen 2.744 hektare yang tersebar di empat wilayah kecamatan. Sedangkan luas tanam jagung 1.394 hektare dan luas panen 996 hektare dengan total produksi rata-rata 15915,2 ton. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.