Pemkot Kotamobagu Pertegas Larangan untuk Warga Berada di Keramaian

0
32
Suasana rapat evaluasi Tim Gugus Tugas Pemkot Kotamobagu, (Foto: istimewa).
Loading...

TNews, Kotamobagu – Tim Gugus Tugas Covid-19 rapat koordinasi evaluasi penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu, Senin, (23/03/2020) di aula Rudis Walikota. Rapat dipimpin Wakil Wali Kotamobagu, Nayodo Koerniawan dan didampingi Sekretaris Kotamobagu, Sande Dodo, dan Ketua Gugus Tugas, Gunawan Damopolii.

Menurut Nayodo dalam hasil pemantauan masih ditemukan adanya konsentrasi warga di sejumlah titik di wilayah Kota Kotamobagu. “Perlu ada penegasan kembali kepada Kepala desa dan Lurah agar melakukan pengawasan di wilayahnya masing masing. Saat ini masih banyak kegiatan-kegiatan warga atau konsentrasi pertemuan warga di sejumlah desa dan kelurahan. Patroli dari Pol PP dan linmas harus lebih giat lagi, kalau ada konsentrasi segera di bubarkan,” ujar Nayodo.

Selain itu ia juga mengungkapkan, masih ada sejumlah hajatan di wilayah Kotamobagu, “kalau bisa hajatan-hajatan ini dihentikan dulu. Sehingga tidak ada pertemuan yang melibatkan banyak orang,” ungkapnya

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot di sejumlah kasus Covid-19 seseorang yang terinfeksi belum menunjukan gejala, “Kita harus paham perkembangan virus ini. Di beberapa kasus orang yang terinfeksi belum menunjukan gejala, bahkan terlihat sehat. Ini yang berbahaya, karena bisa menginfeksi ke orang lain,” ungkap Korompot.

Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.