Pemkot Kotamobagu Salurkan Rastra

0
70
Bulan Depan Rastra Disalurkan
Alfian Hassan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) bagi 5.510 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2027.

Pendistribusian tersebut, dilakaukan  usai pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), yang digelar di  Lapangan Keluarahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, kemarin.

Sebanyak 247 ton Rastra yang akan dibagikan kepada warga penerima manfaat.”Ini akan disalurkan ke warga penerima yang ada di 33 desa/kelurahan di kotamobagu,” ungkap Kepala Bidang Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan.

Menurutnya, kuota penerima Rasrta di Kotamobagu mengalami penurunan dari 2016 sebelumnya yakni 6.122. Berkurangnya kuota penyaluran Rastra tersebut, menunjukkan angka kemiskinan di Kota Kotamobagu mengalami penurunan. “Terdapat pengurangan jatah 612 Kepala Keluarga (KK) penerima rastra, ini membuktikan angka kemiskinan dapat ditekan secara bertahap,”ujarnya.

Ia menjelaskan untuk penyaluran rastra 2017 bagi KPM akan dibagi secara tepat dan cepat di empat kecamatan yang ada.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar semua Camat, Kepala Desa, dan Lurah di Kotamobagu dapat menjalankan administrasi penyaluran Rastra bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pembagian rastra bantuan ini harus tepat sasaran, sehingga diharapkan tidak ada kesalahan pendistribusian yang dapat menimbulkan masalah di kemudian hari,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.