Pemkot Kotamobagu Tambah Kuota Eilpiji

0
37
Penyaluran Rastra, Pemkot Ingatkan Lurah/Sangadi
Alfian Hassan

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU-Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, kebutuhan Elpiji 3 Kilo Gram (Kg) terus meningkat. Bahkan, sejumlah agen di Kota Kotamobagu masih sering kehabisan stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menambah  Kuota Elpiji.

Menurut Kelala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kotamobagu, Alfian Hassan melalui Kasubag Perekonomian dan SDA Novalia Djaman, guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyurati Pertamina  untuk penambahan kuota Elpiji 3 Kg. “Setiap bulan kuota yang kita dapat 168 ribu tabung. Namun, kita harus mengantisipasinya karena total kebutuhan tersebut tidak akan bisa memenuhi kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru. Kita minta ke Pertamina supaya pasokan ke Kotamobagu dinaikkan menjadi 186.068 tabung,” kata Novalia, Selasa (19/12/2017).

hingga saat ini, Lanjut Novalia, Pertamina sendiri  belum membalas surat yang dikirimkan sejak 22 November lalu. “Kita masih menunggu balasan surat. Saat ini memang belum ada keluhan kelangkaan LPG 3 Kg. Namun langkah antisipasi perlu. Kita berharap bertambah kuotanya agar masyarakat tidak kesulitan,” jelasnya.

Gery Liangga 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.