Pemkot Minta Segera Aktifkan Poskamling

1
294

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, meminta agar semua Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu (KK), segera mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Poskamling).

Sebagaimana dikatakan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), Sahaya Mokoginta saat bersua dengan sejumlah awak media Selasa (22/03/2016).

”Desa dan kelurahan wajib memiliki poskamling di beberapa titik yang ada di desa, yang nantinya akan dijaga anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), untuk menjaga keamanan dan ketertiban di setiap wilayah,” kata Mokoginta.

Lanjutnya,  sampai saat ini belum ada juga Desa dan Kelurahan, yang mengaktifkan poskamling. Meski belum ada satupun yang mengaktifkan Poskamling, kewajiban petugas hansip  selaku  penjaga keamanan dalam kamping harus tetap aktif. “Walaupun belum memiliki poskamling, petugas hansip  harus tetap bertugas dengan menggunakan kantor desa untuk sementara,” ujarnya.

Ditambahkanya, Sangadi dan Lurah bisa memberikan arahan ataupun intruksi terhadap petugas linmas. “Mereka Memiliki wewenang untuk memberikan instruksi dan bimbingan langsung terhadap petugas Linmas di masing-masing wilayah,” pungkasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.