Pemkot Mulai Distribusikan Bantuan CCP dan PDRP

0
60
Kadis Ketahanan Pangan Kotamobagu, Nurachim Mokoagow (Foto:Non).

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Ketahanan Pangan (Diskepang), mulai menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CCP) dan Penanggulangan Daerah Rawan Pangan (PDRP) tahun 2018. Hal ini dikatakan Kepala Diskepang, Nurachim Mokoagow Kepada TOTABUAN.NEWS, Selasa (07/08/2018).

“Mulai disalurkan petugas kami pada tanggal 6 Agustus (kemarin red) di Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan. Dan, akan terus disalurkan pada 2 hari ke depan. Ini sesuai target pendistribuasian yang hanya 4 hari,” kata Mokoagow.

Menurutnya, bantuan ini akan disalurkan kepada ratusan masyarakat Kotamobagu, yang tersebar di empat kecamatan.

“Ini nanti akan disebar di kelurahan/desa. CPP untuk 819 Kepala Keluarga (KK), dengan total anggaran Rp.180.000.000. Sementara, untuk PDRP ada 100 paket untuk 100 KK dengan anggaran Rp. 39.000.000,” jelas Mokoagow.

Kedua bantuan ini, lanjut Mokoagow, adalah program tahunan yang bersumber dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD).

“Ini (program) tahunan yang disesuaikan dengan sisa anggaran yang ada6. Selain itu, ke dua program ini beda. PDRP sendiri diperuntukan bagi masyarakat tingkat bawah/miskin dengan kategori lansia dan cacat, atau mereka yang kesusahan dalam mengakses cadangan pangan. Paket ini, berupa beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Sementara untuk CCP, hanya beras 15 kilogram per paketnya. Tentu beras dengan kualitas baik atau premium,” ungkap Mokoagow.

Mokoagow berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima.

“Saat ini harga pangan, beberapa komoditi naik. Sehingga pemerintah melalui Ketahanan Pangan, diharap dapat memudahkan akses pangan,” pungkas Mokoagow.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.