Pemkot Pantau Penyaluran Rastra

0
50
Pemkot Pantau Penyaluran Rastra
ilustrasi penyaluran rastra

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Untuk menghidari ahal-hal yang tidak dinginkan, rencananya saat penyaluran Beras Sejaterah (Rastra) mulai disalurkan, Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kotamobagu akan turun langsung memantau proses penyaluran Rastra tersebut.

“Ini kita akan lakukan untuk memastikan kualitas Rastra, apakah layak atau tidak untuk disalurkan,” kata Kepala Bagian Ekbang, Alfian Hasan, kemarin.

Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya tinggal menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulut. Jika Juknisnya sudah ada maka segera dilakukan. “Soal juknis kita akan konsultasi langsung ke Pemprov. Insyallah bulan ini kita upayakan Rastara akan disalurkan,” ujarnya.

Untuk jumlah penerima di tahun 2017 ini, pihaknya masih mengacu dengan data pada tahun 2016. Karena data tersebut merupakan hasil verifikasi langsung dari Pemerintah desa/keluarahan. “jumlah keseluruhan penerima Rastra 5510 penerima,” tambahnya.

Diketahui, belum lama ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan Kunjunagn Kerja (Kunker) ke-Kota Kotamobagu dalam rangka melakukan penyerahan bantuan Rastra secara simbolis kepada 150 orang perwakilan penerima harapan se-Kotamobagu, yang dilakasnakan di Gudang Bulog Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.