Pemkot Pasang Lima CCTV Out Door

0
50
Tatong Ajak Orang Tua Lindungi Anak
Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) rencananya akan memasang lima Closed Circuit Television (CCTV) out door dipusat-pusat keramaian. Hal itu dimaksudkan agar kondisi terkini dan hal lain termasuk ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terkontrol.
Kepala Diskominfo, Agung Adati, mengatakan pihaknya masih akan melakukan survey untuk menentukan lokasi-lokasi yang akan dipasangi CCTV. “Yang pasti lima CCTV itu akan dipasang di pusat keramaian. Pengadaannya tahun ini bersamaan dengan infrastruktur dan fasilitas data center lainnya,” katanya.
Sebelumnya, Walikota Tatong Bara, mengungkapkan Pemkot saat ini terus berupaya menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota yang aman dan damai. Menurut walikota, keamanan dan ketertiban menjadi faktor penentu keberhasilan pemerintah di tahun investasi. “Jika Kotamobagu aman, maka investor tak lagi ragu datang berinvestasi. Daerah ini harus zero dari gangguan keamanan dan ketertiban. Ini adalah tugas kita semua baik pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya, beberapa waktu lalu.
Disisi lain, ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. “Selain keamanan, kekompakan juga menjadi faktor penting kemajuan sebuah daerah. Oleh karena itu saya harapkan semua elemen masyarakat kompak dan bersama pemerintah membangun daerah. Dukungan masyarakat sangat penting untuk mensukseskan semua program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,” tambah Tatong.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.