Pemkot Pilih Aplikasi Pemberian Kota Bandung

0
34
Aparat Dibekali Soal Pengelolaan Keuangan Desa
Tahlis Gallang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mulai memilah sejumlah aplikasi milik Pemkot Bandung untuk diterapkan di Kota Kotamobagu. Hal itu sebagai tindaklanjut dari kesepakatan bersama antara Walikota Tatong Bara dengan Walikota Bandung Ridwal Kamil, yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).
“Ada ratusan aplikasi yang diberikan. Kita tinggal memilih aplikasi mana yang cocok dan sesuai kebutuhan di Kota Kotamobagu. Jadi tidak semua aplikasi itu kita ambil,” kata Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang.
Pemkot saat ini sedang memetakan aparatur yang memiliki keahlian di bidang IT, yang selanjutnya akan didistribusikan ke semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “SDM tidak ada masalah lagi. Kalau untuk perangkat dan sarana penunjang juga tidak ada kendala, asalkan ada anggaran pasti bisa diadakan,” ujarnya.
Ditambahkannya, penggunaan berbagai aplikasi layanan akan berjalan efektif pada 2017 mendatang. Sebab, saat ini Pemkot masih menyiapkan struktur OPD baru. “Untuk urusan aplikasi adalah tanggung jawab mutlak dinas komunikasi dan infromasi. Mereka yang menfasilitasi SKPD lain termasuk membuat aplikasi yang baru,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.