Pemkot Respon Cepat Laporan Soal WNA di Salah Satu Hotel Kotamobagu

0
72
Seorang WNA terlihat berada di salah satu hotel di bilangan Kotamobagu

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Tim Gugus Tugas yang dibentuk guna penanganan Covid-19, mendatangi 5 Warga Negara Asing (WNA) di salah satu hotel di Kotamobagu, setelah mendapatkan informasi dari warga, Jumat, (27/03/2020).

Ketua Gugus Tugas, Refly Mokoginta mengatakan, langsung bergerak cepat ketika menerima informasi warga, serta turut berkordinasi dengan kantor Imigrasi.

“Imigrasi akan memeriksa dokumen keimigrasian WNA, gugus tugas memastikan mereka mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran pandemik virus corona atau Covid-19 di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan penerjemah, Ben Setiola, keberadaan WNA ini di Indonesia, dikarenakan urusan bisnis dan sudah sejak Januari.  “Semenjak datang di Indonesia mereka langsung ke Bolmut bersama saya dan ada guide yang memandu ke Bolmut dan semenjak datang kami belum keluar daerah selain ke Bolmut,” jelasnya.

Setelah 3 bulan survey, lanjutnya, mereka ke Kotamobagu untuk melapor ke Imigrasi.

“Mereka ke Kotamobagu untuk melapor ke Imigrasi mengenai kepulangan mereka ke Cina,” tutupnya. Selain Ketua Gugus Tugas, turut serta Kadisparbud, Anki Taurina, Kadiskominfo, Ahmad Yani Umar, juga perwakilan unsur TNI/Polri.

Diketahui, lima orang Warga Negara Asing (WNA) ini, terdiri dari, empat berkebangsaan Tiongkok dan satu orang pemegang passport Hongkong.

Neno Karlina

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.