Pemkot Rutin Monitoring, Hewan Kurban Kotamobagu Sehat

0
10

TNews, Kotamobagu – Dinas Pertanian dan Perikanan rutin mengontrol semua hewan kurban yang akan dikurbankan pada Raya Idul Adha. Hal ini dikatakan, Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena, Jumat, (31/07/2020).

“Berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring yang dilaksanakan, semua hewan qurban yang akan dikurbankan dapat dipastikan sehat semuanya. Insya Allah Aman,” kata Samsul.

Menurutnya, semua hewan qurban yang akan dikurbankan, berasal dari wilayah Sulawesi Utara khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Karena tidak ada sapi yang masuk dari daerah wabah, semisal dari Gorontalo. Semua sapi yang di potong berasal dari Sulawesi utara, khususnya BMR. Kalau kambing, memang ada dari Gorontalo, tapi semua dilengkapi dengan SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) dari provinsi bersangkutan. Jadi, Insya Allah semua hewan yang akan disembelih sehat,” ungkapnya.

Meski telah dinyatakan sehat, Samsul jelaskan proses pemotongan hewan kurban di seluruh wilayah Kotamobagu akan tetap dipantau oleh petugas Dinas Pertanian dan Perikanan yang ada di Desa/Kelurahan se Kotamobagu.

“Ada, karena masing-masing Kelurahan dan Desa, sudah ada petugas yang akan memantau proses penyembelihan besok. Ditambah juga ada tim bergerak dari dinas yang akan memantau secara mobile,” pungkasnya.

Neno Karlina

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.