Pemkot Sediakan 400 Lapak di Pasar Senggol

0
78

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) menyediakan sedikitnya 400 lapak untuk para pedagang pasar senggol.

Pendaftaran lapak sudah dibuka mulai hari ini hingga 3 Juni mendatang.

“Jumlah lapak yang disediakan oleh Disperdagkop sebanyak 400 lapak berbeda dengan tahun kemari hanya 300 lapak. Per lapaknya di sewakan sebesar 275 ribu rupiah sementara pendaftarannya kami sudah buka mulai hari ini,” ujarnya, Rabu (30/05/2018).

Ia juga mengatakan, satu pedagang hanya boleh menyewa dua lapak. Jika kemudian ada indikasi pedagang yang menyewa lebih dari itu maka akan dikenakan sanksi sampai di disk.

“Semuanya sudah di atur, per lapakanya di sewakan sebesar 275 ribu, pedagang hanya bisa menyewa 2 lapak, tak lebih dari itu. Jika kemudian ada yang menyewa lebih dari itu maka akan dikenakan tindakan sanksi,” tegas aray.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk pembuatan pasar senggol lanjut Aray, sebesar 90 juta rupiah.

“Anggaran yang sudah kami tata untuk pasar senggol sebesar 90 juta yang terdiri dari 30 juta untuk sewa lampu dan sewa kanopi 60 sebesar juta rupiah. Nah, untuk hasil pendaftaran oleh parq pedagang nanti, akan dibagi ke beberapa pos untuk biaya operasionalnya. Diantaranya Dinas Lingkungsn Hidup dan Damkar serta Diaperdagkop,” pungkas Aray.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.