Pemkot Segera Bangun Sentra Gula Semut

0
77
Pemkot Segera Bangun Sentra Gula Semut

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop-PM), telah menyediakan dana untuk pembangunan sentra (Pusat Kegiatan), industri gula semut.

Hal tersebut, sebagaimana diungkapkan Kepala Disperindakop-PM, Herman Aray melalui Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan, saat bersua dengan media ini, Jumat (27/05/2016).

“Bidang perindustrian  tahun ini mendapat kucuran dana sebesar 1,3 M dari kementrian perindustrian untuk pembangunan sentra gula semut yang rencananya akan dibangun di Desa Moyag I Kecamatan Kotamobagu Timur,” ucap Fadlun Paputungan.

Ia mengatakan, nantinya masyarakat khsusnya pengrajin gula semut yang ada di Kota Kotamobagu (KK), akan difalitasi disentra ini, jika sentara sudah mulai jalan.

“Nantinya jika sudah mulai jalan, Pemerintah akan membantu proses penjualaannya. Dan akan bekerjasama dengan pihak pihak perusahaan maupun perorangan untuk membeli hasil dari para pengrajin yang ada di sentra ini,” terangnnya.

Dia juga menmabahkan, hal ini merupakan program dari Pemkot kotamobagu, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan produktivitas dan taraf hidup para pengrajin tersebut. “Untuk saat ini saja, kita tinggal menunggu lokasi atau lahan untuk pembangunan sentara tersebut,” pungkasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.