Pemkot Segera Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UMK di Kotamobagu

1
82
Anggaran Rp216 Juta untuk Bazar Ramadhan tak Habis
Herman Array

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop-PK), dalam waktu dekat ini, akan menyalurkan bantuan berupa bahan perlengkapan untuk pembuatan Kue, kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK), khususnya kepada industri rumah.

Hal tersebut, sebagaimana dikatakan Kepala Disperindakop-PM, Herman Aray melelui Kabid Koperasi, Rukni Juuna saat bersua dengan media ini, Senin (30/05/2016) diruang kerjanya.

Dia mengatakan, yang akan mendapat bantuan tersebut, sekitar 100 kelompok tersebar di empat Kecamatan, se-Kota Kotamobagu (KK). “Jika tidak ada aral melintang, agenda penyaluran bantuan ini, akan dilakasanakan pada Kamis (02/05) pekan ini tepatnya di Gedung Cempaka Putih depan Kantor SKPD Kelurahan Mogolaing,” kata Rukni Juuna.

Lanjutnya mengatakan, nantinya yang akan menyerahkan bantuan tersebut, yakni Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. “Dan rencananya Ibu Wali Kota, yang akan menyerahkan langusng bantuan tersebut,” ucapnya.

Ia mengatakan, sebelum penyerahan bantuan pihaknya masih akan memberikan pemaparan tentang kewirausahaan kepada para pelaku usaha. “Nantinya, pemateri yang akan memberikan pembekalan dari lembaga BDS,” ujarnya.

Dia menambahkan, kelompok yang akan menerima bantuan itu, sudah berdasarkan data. “Sebelumnya, kita bersama pendamping dari BDS, telah turun lapangan untuk pengambilan data atau verifikasi lapanga terlebih dahulu,” ungkapnya.

Diketahui, bantuan yang akan disalurkan terebut, diantaranya Tepung, Minyak Kelapa, Gula Semut dan lainnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.