Pemkot Segera Terapkan Sistem CMS

0
41
Pemkot MoU Dengan BRI Terkait E-Tax
Rio Lombone
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) terus melakukan inovasi terkait dengan sistem pelayanan keuangan. Dimana Walikota Kotamobagu Tatong Bara terus meminta jajarannya untuk fokus untuk menerapkan tata kelola keuangan yang baik diantaranya melalui penerapan sistem Cash Management Sistem (CMS) kerjasama dengan Kantor Wilayah BRI Sulawesi Utara (Sulut) guna penerapan e-tax dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) online.
Menurut Kepala BPKD Kotamobagu Rio Lombone, dalam rangka penerapan CMS, diawali dengan bimbingan teknik (Bimtek) terkait dengan penerapan sistem tersebut. Hal ini didorong guna untuk terus melakukan pembenahan tata kelola keuangan di lingkup Pemkot Kotamobagu. “Inovasi ini terus dilaukan salah satunya dengan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik,” kata Rio.
Dia mengatakan, Walikota Kotamobagu Tatong Bara sendiri terus memberikan dukungan agar tata kelola keuangan di Pemkot Kotamobagu terus dikembangkan, salah satunya dengan menerapkan CMS.
Dengan adanya aplikasi CMS yang disediakan Bank BRI maka akan semakin memperkuat pengendalian keuangan daerah. termasuk sistem pembayaran pajak secara elektronik.
“Dengan penerapan sistem e-tax ini, diharapkan realisasi pajak dapat dihitung secara transparan dan akuntabel, sehingga akan mengurangi tingkat kebocoran karena menerapkan sistem cashless atau tanpa uang tunai,”ungkapnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.