Pemkot Seriusi Jalan di Pasar Genggulang

0
76
PUPR Kotamobagu Anggarkan Rp44 Miliar

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengusulkan jalan di pasar Genggulang, Kelurahan Genggulang  dengan panjang 180 meter mulai dibangun. Dikatakan Kepala Dinas PU Sande Dodo, Kamis (05/07/2018). “Jalan di pasar Genggulang baru diusulkan, tapi kita sudah mulai mengukur. Itupun setelah dibebaskan,” terang Sande.

Kata Sande, program ini perlu adanya dukungan dari pemerintah, khusunya Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisperindagKop-UKM). “Kita masih menunggu dari DisperindagKop-UKM. Apabila disetujui kami akan melakukan pengukuran kembali, karena lebar tergantung dari mereka yang bebaskan,” ungkapnya.

Dirinya berharap pihak terkait secepatnya minimal tahun depan sudah beroperasi.  “Secepatnya kalau boleh supaya bisa di ukur kembali lebarnya, dan kami akan segera mengurus anggaran dari jalan pasar tersebut. Dan berharap tahun depan terealisasi,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Herman Aray mengagakan, pihaknya masih menuggu tim penilai akses jalan dari pusat. “Memang, tahap pertama, sudah dilakukan pengukuran dari Dinas PU serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotamobagu, sehingga tahap selanjutnya tinggal menunggu tim penilai dari pusat dan kami sudah kirim kan petugas untuk kembali berkooedinasi dengan mereka di pusat. Mudah mudahan secepatnya bila dilaksanakan pembebasan lahan sehing pembuatan jalan segera dilakukan oleh Dinas Teknis atau PU,” jelas Aray.

 

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.