Pemkot Siapkan Rak Baca Untuk Masyarakat

0
33
Kotamobagu Kembali Jadi Tuan Rumah Talk Show
Bambang Ginoga

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Demi Meningkatkan para peminat membaca buku, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakan (Diskerpus) bakal siapkan rak baca untuk masyarakat Kota Kotamobagu (KK).

Hal itu dikatakan, Kepala Diskerpus, Bambang Irawan Ginoga, kata dia, Seluruh pelaku usaha di Kota Kotamobagu diminta siapkan Rak Buku disetiap sudut Usaha.

“Ada beberapa program yang disiapkan Pemerintah Kota untuk mendorong minat baca, diantaranya membaca diatas pohon, meluangkan waktu 1 jam bagi para siswa datang ke perpustakaan, serta bagi pelaku usaha menyiapkan Rak Baca disudut tempat usaha,” kata Bambang, Selasa (24/10/2017).
Menurut Bambang, pihaknya sudah mengimbau ke beberapa Cafe, Restoran, Perbankan, dan Perhotelan di Kota Kotamobagu untuk segera menyediakan tempat baca.

“Sudah ada beberapa Kafe diluar Klub malam yang kami himbau untuk menyediakan Rak yang diisi buku-buku. Kalau pelaku usaha tidak memiliki buku, kami siap mendistribusikan buku yang ada di Perpustakaan Daerah,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.