Pemkot Siapkan Reward Bagi ASN Teladan

0
31
Tak Masukan LHKASN Bakal Dapat Sanksi
Adnan Masinae
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD). Seleksi dilaksanakan Kamis (3/11) kemarin, oleh peserta yang berasal dari utusan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Menurut Kepala BKDD, Adnan Massinae, seleksi ASN teladan dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, etos kerja dan profesionalisme. “Beberapa indikator yang menjadi penilaian kami adalah intelektual, rekam jejak dan kemampuan analisa. Mekera kita uji secara komprehensif. Tim penguji berasal dari Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan),” kata Adnan, kemarin.
Terdapat 11 kategori dalam seleksi itu. Masing-masing kategori akan dipilih yang terbaik. Selain mendapat reward berupa uang pembinaan dan sertifikat dari Pemerintah Kota (Pemkot), ASN yang dinyatakan terbaik dalam seleksi itu akan menjadi prioritas dalam berbagai urusan. “Yang gagal tahun ini bisa ikut lagi tahun depan,” ujar Adnan.
Ditambahkannya, seleksi ASN kali ini adalah yang pertama kali dilaksanakan Pemkot. Kegiatan itu katanya akan menjadi agenda rutin setiap tahun. “Tahun depan tahapan penilaiannya kita mulai dari Bulan Januari. Kita akan nilai secara person, dan data yang kita dapatkan akan menjadi pembanding dalam seleksi nanti. Kedepannya hadiah kita rencanakan lebih besar lagi,” tambah Adnan.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.