Pemkot Siapkan Tempat Parkir Depan Kantor Walikota

0
143
Pemkot Siapkan Tempat Parkir Depan Kantor Walikota
Gabungan, Dishub Pemkot dan Satlantas Polres Bolomng, saat melakukan pentaan parkiran di depan Kantor Wali Kota Kotamobagu (f.ist)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Untuk mengantisipasi kemacetan diruas jalan depan Kantor Wali Kota Kotamobagu, instnsi terkait mulai mengatur dan menyiapkan tempat parkir kendaraan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Dolly Zulhadji, selama ini kendaraan roda dua maupun roda empat milik para ASN atau masyarakat yang datang, hanya memarkir kendaraan di depan Kantor Wali Kota, sehingga dapat menyebabkan kemacetan. Sehingga katanya, perlu disipakan tempat parkir yang memadai.

“Mulai hari ini, (Kemarin, red) kita menyiapkan lahan parkir kendaraan bermotor mulai dari simpang tiga depan Kantor Wali Kota sampai ke simpang empat Kantor Telkom. Dan sudah dikoordinasikan dengan pihak Satlantas Polres Bolmong. Nantinya, kita siapkan personil dari Dishub untuk memantau dan menjaga tempat parkir ini,” kata Dolly.

Asisten Administrasi Umum,  Adnan, S.Sos, M.Si, menghimbau seluruh ASN  di lingkup Kantor Wali Kota Kotamobagu, agar mentaati peraturan yang sudah dibuat instansi terkait dalam hal ini Dinas Pehubungan, sehingga tidak ada lagi yang memarkir kendaraan bermotor di depan. “Apa yang telah diatur Dinas Perhubungan, diharapkan dapat ditaati ASN termasuk masyarakat yang bekunjung di Kantor Wali Kota,” kata mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Kotamobagu.

Sementara, Kanit Patroli Satlantas Polres Bolmong, Ipda D.S. Ngalimin, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan tujuan dari penyiapan lahan parkir ini agar tercipta Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) yang baik dan tidak semraut.

“Tujuannya agar lalulintas di depan Kantor Wali Kota tidak macet dan terlihat bagus,” ucapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.