Pemkot Tambah Petugas Agama dan Guru Mengaji

0
46
Pemkot Evaluasi Kinerja Petugas Agama dan Guru Mengaji
Andin Mantali
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menambah jumlah petugas agama dan guru mengaji tahun depan. Petugas yang baru ditambahkan itu mulai efektif bekerja pada 1 Januari 2017. Hal ini diutarakan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali.
Menurutnya, penambahan jumlah petugas agama dan guru mengaji dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat khususnya di bidang keagamaan. “Masing-masing ditambah lima puluh orang. Jumlah petugas agama menjadi 610 orang dan guru mengaji menjadi 210 orang,” katanya.
Diterangkannya, petugas yang baru ditambahkan itu merupakan usulan dari masing-masing desa dan kelurahan, yang kemudian diverifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. “Kami harapkan dengan adanya penambahan ini pelayanan ke masyarakat akan lebih maksimal lagi,” terangnya.
Ditambahkannya, pihaknya juga sudah mengajukan usulan kenaikan insentif, baik untuk petugas agama maupun guru mengaji. “Angkanya belum bisa dipastikan, yang jelas usulan itu sudah kami sampaikan ke pimpinan. Usulan ini merupakan aspirasi dari para petugas agama dan guru mengaji,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.