Pemkot Tanggung Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu

0
24
Aparat Dibekali Soal Pengelolaan Keuangan Desa
Tahlis Gallang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Semua sangadi dan lurah diminta untuk segera mungkin memasukan usulan nama-nama yang akan dimasukan dalam program anak asuh Pemda. Hingga kini, baru ada dua kelurahan yang memasukan usulan berserta persyaratannya ke Pemerintah Kota (Pemkot). Dua kelurahan yang dimaksud yakni, Pobundayan dan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
“Pekan ini sudah harus masuk semua usulan dari desa dan kelurahan. Sangadi dan lurah harus proaktif. Kemudian nama-nama yang diusulkan harus memenuhi kriteria. Jangan anak yang berasal dari keluarga mampu tapi tetap diusulkan,” kata Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang.
Diketahui, program anak asuh pemda merupakan bentuk kepedulian dan pemberian jaminan pendidikan bagi warga Kota Kotamobagu. “Kriterianya adalah anak kurang mampu dari segi ekonomi. Program ini mulai berjalan 1 Januari tahun depan,” ujarnya.
Diterangkannya, pihaknya menyiapkan anggaran miliar rupiah untuk meng-coverpelaksanaan program tersebut. “Anggaran itu untuk pengadaan seragam, sepatu, buku dan perlengkapan sekolah lainnya. Akan kita tata di APBD tahun depan,” terangnya.
PELIPUT : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.