Pemkot Terus Maksimalkan Pelayanan Bidang Kesehatan

0
47

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu, guna memaksimalkan pelayanan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pasien. RSUD Kotamobagu bakal kembali menambah dua unit ambulance.

Dikatakan Direktur utama RSUD Kotamobagu Dr Wahdania Mantang melalui Humas RSUD Kotamobagu Gunawan Ijom mengatakan, pihaknya telah menganggarkan penambahan dua unit ambulance tersebut, di rencana kerja anggaran (RKA) tahun 2019. “Penambahan ini sudah kita masukkan kedalam rencana kerja anggaran (RKA) tahun 2019,” katanya Rabu, (03/07/2018).

Lebih lanjut kata Gun, penambahan dua unit ambulance tersebut, untuk membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, saat ini pihaknya baru memiliki tiga unit kendaraan ambulance. “Saat ini kita memiliki 3 unit ambulance yang setiap hari digunakan sebagai mobilisasi pasien. Nah, 3 unit itu belum maksimal untuk melayani kebutuhan pasien. Idealnya itu kita harus memiliki minimal 5 unit kendaraan ambulance. Jadi penambahan 2 unit Ambulance ini untuk melengkapi armada rumah sakit yang sudah ada saat ini, agar mobilitas pasien, rujukan pasien nanti lebih terakomodir,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, selain pengadaan kendaraan ambulance, pihaknya juga akan menganggarkan pengadaan air bersih ditahun 2019 nanti. “Selain kendaraan, kita juga akan lakukan pengadaan air bersih,” tambahnya.

Ia berharap tahun depan, pihaknya sudah memiliki kendaraan ambulance baru, agar dapat digunakan untuk memobilisasi pasien RSUD. “Mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi. Sebab, RSUD Kotamobagu bakal menjadi rumah sakit rujukan regional Bolaang Mongondow Raya (BMR),” tandasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.