Pemkot Tingkatkan Kualitas Pendidikan Lewat OCD

0
22
: Walikota Kotamobagu, saat menghadiri pencanangan program OCD di SMA N 1 Kotamobagu.

TNews, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara mendukung penuh program Outdoor Classroom Day (OCD), yang dilakukan serentak se-Indonesia pada, Kamis, (07/11/2019).”Ini untuk memberikan bantuan seluas-luasnya untuk jenjang pendidikan yang berkualitas, ilmu yang tinggi, dan berkarakter agar kelak bisa bersaing dan bisa meraih kehidupan yang lebih baik,” singkat Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A), Kotamobagu, Rafiqa Bora, mengatakan ucapan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Walikota.”Semua satuan pendidikan, dari Paud hingga SMA se-Indonesia, serentak melaksanakan OCD ini. Dan alhamdulilah semuanya berjalan sangat baik, kami juga mendapat dukungan penuh Walikota,” ujarnya.

Diketahui, guna memenuhi salah satu bentuk implementasi dari amanat konvensi hak anak dan undang-undang nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak maka Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, setelah Menyusun kebijakan sekolah ramah anak yang bertujuan untuk dapat memenuhi menjamin dan melindungi hak anak.

Pengembangan sekolah ramah anak salah satunya dilakukan melalui penyelenggaraan kegiatan sehari belajar di luar kelas Outdoor Classroom Day (OCD) yang dilaksanakan serentak Pada hari Kamis 7 November 2019 pukul 07.00 sampai dengan 10.00 Wita oleh satuan pendidikan dari tingkat SD sampai SMA dan SLB yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia salah satunya di kota Kotamobagu.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.